Thursday 23 April 2015

Point Blank (PB) akan tutup?

Anda pecinta game tembak-tembakan ini? tenang saja, kita semua pasti pernah menjadi pecinta "Ikon game fps di indonesia" ini.

Point blank sendiri digandrungi oleh sebagian besar remaja SMP-SMA, namun itu dulu, sampai akhirnya gemscool membuat beberapa kesalahan fatal yang berakibat pensiunnya trooper/pemainnya.






1. CHEAT
Sebagai salah satu pengadopsi game buatan zepetto, mestinya gemscool malu kalau sistemnya bisa ditembus dengan mudah, bahkan oleh beberapa orang yang hanya lulusan SMA. yap, sebagian besar pembuat cheat di indonesia hanya lulusan SMA, namun berkat hobby didepan layar monitor inilah mereka mampu menembus sistem pertahanan PB.

2.UPDATE
biasanya update pb dilakukan seminggu sekali di hari rabu atau selasa. Update ini biasanya untuk event, penambahan senjata dll. namun, perlu anda ketahui, Hampir 60% pegawai gemscool baru saja di-phk awal tahun 2015 ini. Sehingga hanya sekitar 40% saja yang bertahan di gemscool saat ini. Apa efeknya? kita sudah jarang melihat update-update berkualitas seperti 2-3 tahun lalu.

3. VOTE KICK + CHEAT FREEZE = DUMB ASS
sekitar 2 tahun lalu, PB membuat fitur baru bernama vote kick dan cheat freeze. namun fitur vote kick ini menjadi jalan bagi bocah-bocah (sebutan trooper yang bodoh) untuk menang. Dengan mengalibikan si lawan yang jago tapi bersih ini memakai cheat, sehingga si jago akan dikick dari room. bayangkan, kebanyakan pemain pb adalah anak warnet, maka bisa dipastikan bermain PB dan dikick tanpa mendapat xp dan point hanya membuang waktu dan billing mereka.

4. SERVER DOWN SALAH OPERATOR
Server down memang bisa terjadi di game apa saja, namun tidak seperti game lain yang gentle menyatakan server down adalah kesalahan server gamenya, PB lebih memilih menyalahkan operator, "Itu salah operatornya, coba tunggu 1-2 jam lagi" Akhirnya saya coba pakai 3 operator berbeda, speedy,bolt, sama three, dan hasilnya sama lag juga.

Memang masih ada beberapa orang yang memlilih menghabiskan waktu bermain PB, namun jika kita flashback ke 2-4 tahun lalu, bahkan jam 12 malem pun, server masih ramai. dari public 1 dan public 2 masih banyak yang full, sekarang? jam 8 malem aja servernya udah kayak kuburan :D

Update pb pun sudah sangat jarang. saya terakhir main PB itu bulan Desember lalu pas libur semester. saya pikir pasti bakal ketinggalan banyak update kalo main lagi sekarang, ternyata? dari bulan desember sampai april ini belum ada update apa-apa. padahal bisanya GMPB ini selalu membuat update seminggu sekali.

Tanpa update PB? cheat merajai semua room pb, tidak lain tidak bukan pekalongan cheat meraup untung besar. Bayangkan, PB dilindungi oleh dinding penahan untuk mengamankan dari serangan cheat, nah si dinding ini harus diupdate agar bisa tahan gempuran, nah jika ga diupdate, bisa bayangin dong? dinding akan mudah ditembus, Bahkan bisa saya bilang, update cheat pb lebih banyak daripada update keamanan pbnya :D

Walaupun cheat mewabah, anehnya si gemscool ini tidak seperti biasanya rajin melakukan banned pada user-user yang memakai cheat. Kita sudah jarang melihat ada banned list terpampang di web gemscool.

Dan satu hal yang paling saya benci dari PB adalah susahnya naik pangkat. XP tiap kali main game hanya berkisar 400 paling besar 800, itupun kalo main bom mission atau dino mode.

Lalu apakah PB akan ditutup? jawabannya ya, jika gemscool masih tetap seperti ini sampai beberapa bulan kedepan. tapi sepertinya trooper indonesia tidak perlu terlalu khawatir, sebab desas desusnya sudah ada provider game lain yang bersedia mengadopsi PB setelah pb keluar dari gemscool. ada yang menyebutkan kemungkinan tahun depan PB akan diadopsi Garena, bahkan ada yang bilang juga Lyto game sudah  bersiap membawa PB untuk bersanding dengan CF. yah, liat saja nanti ;)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Memberi komentar,karena 1 komentar dari anda sangat berarti bagi kami.... :D
Tapi Ingat,Gunakan Bahasa yang santun dan Jangan Keluar Topik! :D

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: gerunganthony@gmail.com

Our Team Memebers