Sunday 12 July 2015

Tips Mengurangi Lag PB Garena Indonesia

Beberapa hari lalu PBGI resmi dirilis. Sayangnya masih ada yang mengeluhkan lag, karena PC mereka memang tidak kuat untuk bermain PBGI. sebenarnya PBGI ini termasuk game ringan. CPU saya yang keluar 2007 masih kuat main PBGI, Nih spek CPU saya :

Intel Pentium E2220 2,4 GHZ
Nvidia Geforce 7100 1GB
4 GB RAM 

Bisa anda lihat VGA sama prosesor saya termasuk uzur, tapi masih kuat main PB bahkan di high setting. Tapi ga cuman CPU, notebook saya pun kuat main PB tapi itu karena saya mod VGA nya dan saya overclock. saran saya jangan paksain VGA anda kerja keras, karena yang ada NB anda cepet panas dan rusak.

Nah sebenarnya ada beberapa cara supaya FPS anda naik, nih simak tipsnya :

1. Hilangin proses-proses dan background task 

Nah yang ini anda cukup mainin task manager doang, bisa kill- killin task-task ga penting supaya PB anda lancar, anda juga bisa ngekill task exploler karena task ini makan memori banyak.
anda juga harus kill task-task mencurigakan, kayak wisptis,temp1982727, crss32,pons,pony, karena mereka adalah virus yang nyamar jadi task dan membikin CPU lemot.

Ciri-ciri task palsu :
- Cek di kolom username, kalo dari system itu berarti dia REAL, kalo dari USER/NAMA USER ANDA itu berarti program, nah anda cek di kolom description task tersebut atas nama program apa. kalo unknown anda harus curiga tuh.

2. Disable antivirus

Selama main PB, Lebih baik matiin aja antivirusnya, karena si antivirus ini juga bikin background task yang makan memori.

3. Naikin max penggunan prosesor
Caranya mudah Buka start > ketik msconfig > buka msconfig>pilih tab boot > Advanced > terus naikin penggunaan prosesor kamu ke max, kalo saya sih max 2.

4.. Atur setting PBCONFIG
Buka Folder PB kamu lalu klik game data > Apps > PBID > Cari PB CONFIG lalu bisa diatur settingnya seperti ini :

5. Jangan Windowed mode

Karena masih beta, PBGI kalau di windowed mode malah menambah lag. khususnya di lobby. lebih baik tetap full screen saja sampai nanti ada patch berikutnya dari GM.

6. Pakai RAM Flashdisk
Meskipun ga terlalu signifikan, RAM Flashdisk terbukti menambah FPS saya, bertambah 1-3 FPS. Caranya colok flashdisk, lalu klik kanan pada FD, properties, Klik tab Ready boost, lalu tinggal anda klik settingannya.

7. Download addgame.reg
addgame.reg adalah registry editor, ini membantu memboost pointblank.exe agar lebih ringan. silahkan download ADDGAME.REG DISINI
NB : ANDA TAK PERLU EDIT ADDGAME.REG karena sudah saya setting ke pointblank.exe. Cukup ekstrak, lalu klik 2x, nanti ada warning windows yes saja.

8. Install moded driver VGA anda
Cukup cari mod driver vga anda, karena sekarang udah banyak kok driver mod khusus main game berat, cari aja di google, contoh, VGA saya AMD Radeon HD 7730M, Nah, cukup ketik di google Mod driver AMD Radeon HD 7730M.


Demikian Tips mengurangi lag PBGI. Sebenarnya anda ga perlu make gamebooster, karena konon proces dari game booster juga sudah berat.


40 komentar:

  1. Gan knp ane install addgame.reg laptop ane jdi gk bisa internet,gk bisa audio , tampian kayak windows Xp ... dan layar jdi gelap... ane coba tips yg addgame.reg sama maximalkan processor... udh ane kembaliin ke processor 1 masih tetep gitu... brarti addgame.reg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente ada salah command di addgamenya, itu windows agan masuk safe mode, bisa pakai system restore gan, cukup buka start, ketik system restore dan klik next next dan tunggu sampe windows agan pulih

      Delete
    2. Gk bisa juga gan... baru buka system restore aja katanya system restore does not appear to functioning correctly on this system ... gimana nih gan

      Delete
    3. Udh bisa nih gan.. terimakasih atas tips menambah ram dengan flashdisk nya...

      Delete
    4. Gann kok laptop ane kgaa nyala setelah download addgame rag

      Delete
  2. klo untuk koneksi internetnya minimal gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya pb dengan kecepatan 200 kbps sudah lumayan stabil, bisa pake cmd lalu ping ke google, atau bisa juga anda memastikan bahwa hanya pb saja yang memakai data kneksi anda.

      Delete
  3. Mantapppp!!!!!! Infonya ..Pb d Laptop gw lancar jdinya (y)

    ..
    Gan Dimana nyari Mod drivernya ane udh nyari kgk nemu ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti belum ada driver mod u/ vga agan.

      Delete
  4. Gan, klo Driver Nvidia ada ngga Modnya ?!

    ReplyDelete
  5. Bang gimana cara ke prosesornya di laptop

    ReplyDelete
  6. kok tambah addgame.reg malah Point Blank Garena Indonesia saya error terus

    ReplyDelete
  7. ekstrak dimana addgame.reg nya gan?

    ReplyDelete
  8. addgame.reg nya, internet gue jadi lelet

    ReplyDelete
  9. Kan udah dicentang Number of processor, Kalo max memory dicentang juga gpp kan bos ?

    ReplyDelete
  10. SETELAH VGA MOD NYA DIDOWNLOAD DIAPAI


    ReplyDelete
  11. GAN KO ADD GAME DI LAPTOP ANE GA SUKSES YA

    ReplyDelete
  12. mas, internet saya kenceng, speednya 100 mbps, terus kalo nge youtube juga 1080mp juga masih lancar, nah pas saya main pb, kenapa koneksinya merah yah?

    ReplyDelete
  13. mas, internet saya kenceng, speednya 100 mbps, terus kalo nge youtube juga 1080mp juga masih lancar, nah pas saya main pb, kenapa koneksinya merah yah?

    ReplyDelete
  14. Nice Info Ayo Jangan Lupa Kunjungi Balik Kami:
    http://jasapembuatanskripsiprofesional.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  15. kalau internetnya cuma 100Mbps itu lancar gk banng?

    ReplyDelete
  16. ane naikin max ke 4 gpp kan?

    ReplyDelete
  17. gimana ini jadi lag bang ? cara ngembalikannya gmna ? ini sya windows 10 gegara pke ADDGAME.REG jadi lag parah

    ReplyDelete
  18. Ane kalo main pb beberapa round berlalu selalu te freeze pdahal
    Ram 2gb
    Vga radeon r5 230
    Windows 10


    Tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba compatibilitynya atur ke windows xp sp 3gan

      Delete
  19. ngapa ya gan 3 hari ini PB ane terkadang Patah" padahal PING Fulll . sebelum 3 hari lancar jaya gan . solusi nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba liat hardwareya gan, atau bisa cek task managernya, ada proses yang makan ram mungkin.

      Delete
  20. gan extract addgame.reg nya di file pb nya?dan mod driver tuh maksudnya apa?

    ReplyDelete
  21. gan apakah windows 10 lebih bearat ya untuk main pb?

    ReplyDelete
  22. cara nyabut file ADDGAME.REGnya gmn gan, ini laptop teman saya soalnya..

    ReplyDelete
  23. kok PB punya gw msih lagging yaa, bukan koneksi, tpi ada sdikit pth" gitu pas geser mouse, Spek ah gk usah diragukan, main game steam smua lancar settingan Medium-High

    ReplyDelete
  24. kalo di restar ulang bakal ilang smua engga gan , saran yg agan kasih tips di atas ?

    ReplyDelete
  25. Gan solusi dong spek laptop ane
    Ram 4gb
    Amd A8
    Radeon R5
    Tapi msih lag sama patah patah

    ReplyDelete
  26. gan apakah ada masalah kalau pakai addgamereg?

    ReplyDelete
  27. Cara ngehapus addgame.reg ny gimana gan?

    ReplyDelete
  28. cara no 3 pkok nya paling best gan :)




    thx yak

    ReplyDelete

Silahkan Memberi komentar,karena 1 komentar dari anda sangat berarti bagi kami.... :D
Tapi Ingat,Gunakan Bahasa yang santun dan Jangan Keluar Topik! :D

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: gerunganthony@gmail.com

Our Team Memebers