Saturday 9 July 2016

Cara mengamankan wifi agar tidak dipakai/diterobos orang lain (Membatasi Pengguna Wifi) Indihome Speedy

Anda punya wifi? Pernah ga suatu saat wifi anda down tiba-tiba? Anda patut curiga, terutama bagi anda yang tinggal di kawasan padat penduduk.


Terkadang masalah downnya wifi memang disebabkan oleh gangguan internal dari pusat, tapi, ada juga faktor eksternalnya. Apa itu? MALING WIFI !


Terkadang emang ngeselin kan? Dia ga bayar wifi, tapi pake seenak jidatnya, gua pernah nih ngalamin kaya gitu,Parahnya lagi gua di netcut ama dia sendiri, tapi akhirnya  tetangga gua tersebut masang wifi sendiri karena wifinya gua batasin HAHAHA.

Password wifi di jaman sekarang ini ibaratnya cuma formalitas doang. Udah banyak app penjebol wifi dimulai dari gratisan sampe bayar. 

Nah, ini solusi dari gua khususnya untuk pengguna wifi indihome speedy, khususnya lagi yang make modem tipe TPLINK TD-XXX

MODEM TP LINK - TD-XXX

Oke yang pertama kalian harus lakukan cukup kunjungi : http://192.168.1.254 
Sudah?

Lalu biasanya kalian akan diminta user sama password, cukup isikan 
user: admin
password : admin
(keterangan gambar passwrod punya saya sudah saya ganti )

Lalu anda akan dibawa ke halaman status modem.

Step berikutnya coba perhatikan Current Connected Wireless Clients number is 
Silahkan copy nomor mac yang tertera disitu.

Sekarang kita beralih ke menu Interface setup, lalu pilih tab wireless

Scroll ke bawah untuk menemukan tulisan Wireless MAC Filter, lalu pastikan activated, action allow association, lalu paste di mac adress yang tertera disana. Tersedia sampai slot ke-8, jadi batasi sampai 8 pengguna saja.Lebih lanjut liat gambar :
Ket : yang saya sensor adalah pass wifi dan MAC HP dan laptop saya, mac yang ga saya sensor itu hp lama Windows phone sudah almarhum hehehe.

Terakhir jangan lupa di save ya. Jika ada sesuatu kesalahan, itu murni dari agan ya, jadi bukan tanggung jawab ane. Loh? berarti beresiko dong? nggak gan. kalau agan ngikutin step by step dengan benar, jangan lupa Allow associationnya di actifkan ya.

Apa ini 100% ga tembus? ya, sudah tested dengan beberapa app penjebol wifi, ga tembus, namun masih ada celah dengan cmd. Tapi sepertinya hanya orang yang mahir IT saja yang mungkin menembus. Pengguna pengguna kelas program penembus wifi saja gak bisa.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Memberi komentar,karena 1 komentar dari anda sangat berarti bagi kami.... :D
Tapi Ingat,Gunakan Bahasa yang santun dan Jangan Keluar Topik! :D

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: gerunganthony@gmail.com

Our Team Memebers