Monday 20 June 2016

LOLOS UMPN PNJ 2016 !

Kali ini gua mau share salah satu Mujizat yang baru hari ini gua alamin, wkwkwk.Dari judulnya aja mungkin kalian udah tau kalau gua mau ceritain kalau gua lolos jadi MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI JAKARTA

Mungkin banyak yang belom tau apaan sih PNJ? PNJ itu dulu disebut Poltek UI, UI? iya UI Universitas Endonesaaahh, doi gedungnya satu ama UI jadinya yak berasa anak UI gua sekarang B)

Berawal dari pertengahan semester 2, pas SMAN 9 ke Festival Universitas gitu di JCC, ada satu booth, sederhana, tapi emang agak rame, dan itu booth PNJ. Mulai dari situlah gua udah fix mau ngambil "Cadangan" di PNJ.

Pas udah menjelang UN, ada PMDK PN se-Indonesia tuh, ya gua ikut-ikut aja namanya juga coba-coba, keterima syukur, ga keterima ya galau.

Sebulan yang lalu pas H-1 SBM, diumumin tuh hasil PMDKPN , dan....
digantung sampe jam 4 sore, baru hasilnya keluar, dan parah nyesek, gagal. Fix gua fokus SBM lah, setan juga nih nasib -_-

SBM pun lewat dengan soal-soal yang edannn. (Sampe tulisan ini ditulis gua belom tau hasil SBM gua gimana, ya mungkin next post gua ceritain)

Pas lagi iseng buka info tentang PNJ (Walaupun nyesek asli) Ternyata si PNJ ini buka Ujian Mandiri. dan yang #WARBYASAH kuotanya cuman 3000 orang. Otomatis persaingannya ya kagak ketat lah.

Fix besoknya gua langsung ke bank mandiri nyetor 200k buat ikut tu ujian.

H-14 UJIAN : Nonton, Game, tidur
H-9 UJIAN : Nonton, game ,tidur, nyemil
H-7 : gak ada perubahan

akhirnya H-1 barulah hati gua tergerak untuk belajar. Edaaann wkwk, gua belajar ngasal aja dah, Matematik gua perdalam tuh suku banyak, Faktor, Fungsi kuadrat
Fisika ? Ah sudahlah, gua cuman baca sekilas rumus peluruhan atom.

HARI H UMPN 2016

Pagi-pagi langsung ke kampus UI depok. dateng jam 7.06, dan ujian ngaret jadi jam 8.30. Masuk ke ruang ujian dengan mental ah udahlah yang penting udah berusaha.

Buka soal, waktu itu gua dapet paket B , yang pertama kali gua liat Bahasa indonesia. Wah gak berubah, kalimat efektif dimana-mana. Terus liat belakang ke bahasa inggris, nah ini baru gas terus. Easy banget kayak soal LKS wkwk.

Baru gua liat tuh MTK. Dan....

..

...
Puji Tuhan banget Matriks semua halaman pertama! wkwkwk, gas terus kerjain. Liat soal nomor satu, ternyata nalar doang, bisalah. Dan emang MTKnya itu standarnya dibawah soal UN lah. Lebih mirip soal LKS kalo gua bilang (Gua ga tau kalo paket lain) Integral nya apalagi, wkwk.

Nah, ibaratnya Raja terakhir dalam game, ini dia Rajanya. Fisika! Gua cuman jawab 5 soal, 3 teori, 2 asal hitung dapet, wkwk.

Oke ini statsitik penjawaban gua :
MTK : 18 dari 30 soal ( sisanyagak kelar waktu)
Fisika : 5 dari 30 soal
Indo : 14 dari 20 soal
Inggris : FULL 20 soal

Teeett. Bel Bunyi, Pasrah, lagi enak-enaknya ngelarin MTK. gua liat ada orang yang megang soal paket B maju kedepan, dan dia isi cuman 5 apa 6 gitu mtknya, makin sombong gue di hati wakakak.

Tapi gue kemudian nyadar, eh kalo gue udah jawab banyak, terus salah semua? Ah.... :')

Akhirnya gua pulang dan pasrah sama Tuhan lah.

H-4 pengumuman, hati gua tergerak buat doa puasa, ya gua Nasrani tapi ya emang doa puasa juga ada di agama gue. Jadilah gua doa puasa. Doa gue, gue pengen bener-bener bertobat lah sama Tuhan. Udah capek ngaku-ngaku jadi anak-Nya tapi kelakuannya bejat. Sama diberi jalan terbaik di UMPN dan SBMPTN.

Oke pas Hari-H pengumuman, gua begadang. Nonton Ini sahur, karena emang udah seminggu belakangan ini gua susah tidur, mikir masa depan wkwk.

Jam 8 , belum ada tanda kehidupan di web PNJ ( http://penerimaan.pnj.ac.id/)
Jam 9 ke bengkel servis motor
Jam 10 Tidur bentar
Jam 11 baru ada twitt dari @HUMASPNJ kalau hasil udah bisa diliat di http://umpn.pnj.ac.id/

Ah, makin shock gua. Gua pun dengan gugup dan ketakutan mengetik (iya mengetik kaga copy paste webnya biar kerasa feelnya) link web tersebut. Dan blammmm...



Dan ajibnya lagi yang lulus Tek.Listrik dapet offer bisa seleksi jadi mahasiswa yg lulus masuk pln!

Gua bener-bener kaku, gua yang cuman belajar H-1 bayangin bos, bisa lolos! Bener-bener baik Tuhan. Gua langsung doa, mengucap syukur. Begitu gua kabarin ke Emak doi juga seneng banget.

Lalu kenapa gua bilang Mujizat? Jujur, gua kaga pinter, Pas soal Fisika gua ngerjain asal hitung. bayangin kalo semua salah alias fisika -5, sedangkan di peraturannya gak boleh ada nilai mati. Well, that's point one, point two, Gua cuman make SKS, sistem kebut sehari. Gua rasa itu udah menjadi tanda, kalau Tuhan Gua, Yesus Kristus masih memelihara anak-Nya yang awur-awuran ini wakaka.

Nah persoalan berikutnya muncul. Gua mau tetep ngambil PNJ atau nanti kalau gua lulus SBMPTN di Unpad gua tinggalin ni PNJ? Yah, biar Tuhan yang menjawab.

See you next post!

Nb : Buat adek-adek yang mungkin liat tulisan ini tahun-tahun berikutnya, jangan diikutin ya tabiat kakakmu ini, Lebih baik kalian belajar sungguh-sungguh, buka lagi tu materi UN, gausah capek-capek belajar materi SBMPTN, karena UMPN soalnya setaraf UN lah. tapi tetep hati-hati, ada beberapa soal yang jebakan, apalagi fisika, teliti lagi satuannya ;)

16 komentar:

  1. Selamet ya mas, saya juga mau masuk listrik, ga keterima. Kuota untuk listrik itu berapa ya mas?

    ReplyDelete
  2. Kak aku gk lukus umpn gel1 tapi insyaallah aku mau ikut umpn gel2. Doain ya kak😁. Udah terlalu di kecewain sama sbmptn jdi udah agak semangat kak😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak gel1 ngerjain berapa soal?
      Gel2 kakak lolos gak & ngerjain berapa soal?

      Delete
  3. Kak masih ada soal nya gak? Boleh minta?

    ReplyDelete
  4. Kak ngisi 67 bener semua aman ga menurut kamu..
    Aku ambil 3 pilihan, akuntansi, adminstrasi satu lagi lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak @FahimRidlo klo boleh tahu kakak lolos UMPN PNJ gak ngisi soal segitu?

      Delete
  5. Kak jadi mahasiswa PNJ dong? Hasil sbmptnnya ga diceritain kak?

    ReplyDelete
  6. Kak jadi mahasiswa PNJ dong? Hasil sbmptnnya ga diceritain kak?

    ReplyDelete
  7. Kak, minta alamat gmail nya dong
    Soalnya aku pengen nanya2 tentang PNJ sama kakak
    Kalo gak ini alamat gmail aku rotuasilitonga55@gmail.com
    Semoga kakak gak keberatan yah
    Dan kalo ada waktu tolong di inbox yah kak
    😇😇😇

    ReplyDelete
  8. Bang apa bener yang lu bilang kalo di peraturan ujian gaboleh ada nilai mati? Soalnya pas gw cek di petunjuk umum UMPN gaada peraturan yang menjelaskan kalau gaboleh ada nilai mati. Tolong dijawab bang, soalnya gw barusan ujian yang fisika gaada yang gw jawab wkwk

    ReplyDelete
  9. Terima kasih telah mengshare pengalaman, jangan lupa kunjungi www.ppns.ac.id dan lamasamasukma.wordpress.com

    ReplyDelete

Silahkan Memberi komentar,karena 1 komentar dari anda sangat berarti bagi kami.... :D
Tapi Ingat,Gunakan Bahasa yang santun dan Jangan Keluar Topik! :D

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: gerunganthony@gmail.com

Our Team Memebers